Recent Posts

Jumat, 05 Februari 2010

Everybody Changing.

3 febuari tahun 2010,aku mendapat pelajaran berharga yang membuatku bisa menilai diri,mengasah diri bahkan berpikir ke depan..

terjadilah percakapan antara aku dan papa;

papa : liat jam tangan papa?

(aku liat kulkas trus ngambilin jam yang aku lihat.dan ngasihin ke papa)

aku : nah nah nah,cepetla yok..

papa : nemu dimana kamu?

aku : tong sampah,haha

papa : kamu yang sopan sedikit kalo bicara sama papa..jangan kayak ngomong sama temen kamu..


Sejenak aku terdiam dan duduk di kursi sambil memainkan hape.salahku dimana?yah mungkin emang ga sopan bicara seperti diatas,dan ga pantes buat anak seperti aku..
tapi aku punya alasan kuat mengapa aku berkata seperti diatas..


Sewaktu SD,papa tugas di aceh,sedangkan aku kakak dan mama dimedan hidup bertiga,tiap bulan papa nelfon dan pulang dalam jangka 3 hari saja.ga ada yang namanya becanda sama papa,main bola bareng,main ps bareng apalagi kumpul keluarga.aku selalu bersama teman jika melakukan aktivitas,dan selalu belajar dan membentuk diri dari lingkungan lain yang pasif dan ga selalu positif.

SMA,keadaan berubah,banyak masalah.aku ga deket sama papa.selalu ga nyambung kalo bicara,dan selalu cuek,bicara jika ada perlu.apalagi,disaat aku mimpi basah,pada siapa aku mengadu?yah,mama terbuka,tapi apakah mama punya dua kelamin...?


Anak terakhir emang manja yang seperti orang bilang,tapi tidak halnya denganku,saat papa,kakak dan mama tidur di satu kamar yang sama,
aku malah sibuk nonton dikamarku sendiri dan emang ga ada rasa buat kumpul bareng.saat kakakku dimanja,aku ga merasa di nomor duakan,ga ada rasa cemburu dan gelisah takut ada saingan dan blablabla.


Akhirnya aku sadari bahwa selama ini yang menjadi guru adalah benar benar dunia luar,kasih sayang lingkungan dan rasanya seperti terik matahari.aku ga jadi buta saat di dalam,aku bisa melihat orang yang lebih parah dariku,dimana aku bisa berbagi dan mengenal rasa kebersamaan,terimakasih dunia luar..

Thanks for my friend,my organizations,my team.and my Girlfriend ah,nono! my candidate wife.

1 Komplain:

Vita Pujawanti Dhana mengatakan...

like this!!

Posting Komentar