Recent Posts

Rabu, 25 November 2009

17 September (Egoist Gift)

Soccer atau yang disebut sepak bola adalah permainan yang tentunya diminati masyarakat luar negeri menjadi pengalaman berharga bagiku..

(Sbuah cerita masa lalu yang diingatkan kembali sewaktu Reuni.)

Aku Kevin marshall,salah seoarang siswa kelas 2-B Sd Kartika yang paling pendek diantara temen temenku.sangat mencintai olahraga bemain kelereng.(perasaan permainan deh..).Aku berteman lama dengan wanita yang bernama Ade.Kami sekelas juga bertetangga,setiap hari pergi bersama.jika kami bepergian,kami bagaikan adik kakak soalnya dia tinggi dan aku hanya se dadanya.(hapus hayalan kalian!!).

Di kelas 2-A , ada seorang anak laki laki yang tingginya sama dengan Ade,dia temanku bermain kelereng dari dulu.Dia sangat suka dan jago main Sepak bola.dan dari situlah awalnya aku mengenalkan Ade dengan laki laki yang bernama Andi.

Ade dan Andi,akhirnya mereka dekat,mereka pacaran,tetapi Ade ngga pernah melewatkan waktu bersamaku juga,pulang bersamapun walopun jalan berdua,Andi tetep ga ngerasa ada yang aneh. yah baginya kami berdua sahabat dekat.(sikapku pada ade biasa saja seperti berteman.)

Naik ke kelas tiga Andi masih berhubungan baik sama Ade yang berbeda kelas,setiap eskul Sepak bola,Ade selalu nemenin Andi dan menunggunya hingga pulang,sedangkan aku hanya menghabiskan waktu bermain kelereng bersama anak anak lain.Tiba tiba Ade menemuiku dan bilanng :

Ade :"Kev,hari ini kau pulang sendiri ya,aku mau jalan jalan lagi sama Andi,ya?"

Aku : "oh,yaudahlah nanti kerumahku ya kalo udah pulang."

Ade : "iyaaa !"

Pulang main kelereng aku hendak pulang dan berjalan keluar gerbang sekolah.(sekolah kosong karena udah sore).taulah soal cewe,yah pengelihatanku sungguh tajam.Ada cewe nangis sendirian di taman sekolah dan muncul sebuah percakapan :

Aku : "knapa nangis?kalah main kelereng ya?aku menang banyak nih,mau?."

Dia : "nggak,aku ngga suka kelereng,aku suka Liat sepak bola."

Aku :"trus knapa nangis?"

Dia :"Sma abangku hari ini main bola,tapi aku ga bisa liat dia,seharusnya dia jemput aku dan liat dia main..(sambil ngences dan nangis)."

Aku:"dimana maennya? sma mana?"

Dia : "sma kartika jugaa hiks.."

Aku : "jadi kau gak tau tempatnya?sinilah ku temenin,deket kok dari sini!yok!"

Dia : "hah?eh?"

Aku akhirnya nemenin dia nonton abangnya main bola di sma Kartika yang sebenernya deket sama Sd Kartika,setelah kutanya tanya,rupanya nama dia Karina yang baru pindah dari luar kota(sedangkan abangnya udah lama di medan)dan sekarang sekelas dengan Andi.sekilas Karina terlihat manis.Ah,akhirnya aku dengan Karina nonton abangnya main sepak bola dan muncullah percakapan berikut :

Karina : "Kevin suka Sepak bola ngga?"

Kevin : "hah?aku ga pernah main bola dan aku selalu bermain sama Ade.(percakapan anak sd yang ga pernah nyambung)."

Karina : "oh,aku nanti mau punya cowok pemain sepak bola hehe."

Kevin : "oh begitu,hehe"

Selesai liat abangnya main sepak bola aku pulang dan karina  pulang sama abangnya dan gak lupa abangnya ngucapin terimakasih sama aku.

Sampai dirumah,aku ketemu sama Ade yang main main kerumah.yah seperti biasanya kami bermain.malam berselang,dia pulang kerumah dan aku bersiap di ranjangku yang empuk untuk siap siap sekolah besok.1 jam kemudian aku ga bisa tidur,dari tadi sore,kata kata inilah yang terngiang ngiang di telingaku..

(karina :oh,aku nanti mau punya cowok pemain sepak bola hehe.)

Keesokan paginya pelajaran olahraga kami adalah sepak bola.dan aku yang ga ada ikut eksul ini seperti bencong yang baru bisa main bola,tetapi keliatannya,guruku ini salut bertapa inginnya aku main sepak bola,akhirnya dia memberi jalan,bahkan pak guru minjemin buku cara main bola,dan pak guru juga ngasi tau kalo setiap ada pertandingan bola.dia memberi saran untuk menyuruhku masuk ekskul sepak bola,dan akhirnya aku ikut eksul Sepak bola.

lambat laun,ga ada lagi yang namanya  kelereng,setiap hari kuhabiskan cuma dengan main sepak bola,terkadang ditemenin sama Karina,bahkan kami sering olahraga ber-empat,Aku,Karina,Ade dan Andi.

Lambat laun,aku dan Ade ngga seperti dulu.jarang deh kalo soal yang namanya main main bareng,aku lebih sering bermain dengan Karina,dan Ade lebih sering main sama Andi.sampai pada akhirnya kami kelas 5 sd.(pada saat kelas 5 sd,tinggiku melebihi Ade).

Dikelas 5-a Andi sangat jago kalo jadi kiper di eksul bolanya,bahkan kelas 5-a. sudah terkenal sebagai juara 3 x berturut turut dibanding kelas 5-b. sedangkan aku sangat nonjol di bagian posisi penyerangan atau striker.namun jangan sepele,kali ini aku sudah mengajak teman temanku bermain bola dan membentuk satu grup di dalam kelas kami.Turnamen antar kelas yang berlanjut itu menpertemukan 9 kelas yang bertanding,yaitu kelas a.b.c.d.e.f.g.h.i.

2 hari sebelum turnament dimulai,kami ber empat jalan jalan dan makan eskrim di sekolah sehabis eskul olahraga dan berbincang:

Aku : "Karina jadi dukung Andi dong ya?kan sama sama kelas 5-a sama Andi?haha"

Karina : "Enggak vin,aku dukung kamu loh,kmaren aku ngomong ngomong sama abangku,katanya gini~kalo ada pertandingan tuh kamu harus dukung kevin,udah cape cape dia main bola karena kamu~.aku bingung kenapa dia ngomong gitu.(anak sd yang terlampau jujur)."

Aku : "oh mungkin karena aku sering main bola sama abangmu,deket lagi hehe."

Andi : "Ade pasti dukung akukan?hehe"

Ade: "hehe mungkin.."

Aku : "ya gak mungkinlah dia ngga dukung kau Andi,kaliankan udah kenal lama,hahaha"

Hari pertandingan berlangsung,badai penyisihan aku lewati,tanpa terasa akupun bertemu di final dengan Andi.yah bener.. 5A VS 5B.

Dihari yang seru itu ada kejanggalan di setiap pertandingan.Final itu berlangsung tanggal 18 september,sedangkan ulang tahun Ade jatuh pada tanggal 17 september.yang aku ngerinya,selama 2 tahun bertanding,si Andi selalu menghadiahi kemenangan untuk Ade,dan Adepun belum menentukan pilihan untuk membela siapa.malamnya,Ade nelpon ku dan bilang;

"mudah mudahan kau menang ya vin."

Sebelum bertanding,Andi bilang sama aku;

Andi : "kalo kau bisa masukkan 1 angka aja ke gawangku,kutraktir kau malam ini!"

Aku : "diluar kita teman,tapi dilapangan kita musuh,aku terima tantangan kau!"

pertandingan itu berlangsung seru bagiku...bahkan nampaknya..Tuhan ingin menyaksikan pertandingan kami..(lebay hehe)

Pertandinganpun berakhir dengan skor 5-4.yah,aku kalah.tapi setidaknya,aku sudah membobol gawangnya 3x(hatric).selesai pertandingan Karina ngasih aku handuk dan bilang;

karina : "kok kalah sih!?tapi permainanmu bagus kok hehe padahal aku mau ngasih handuk ini kalo kau menang.."

Aku : "5-a emang hebat rin.."

Karina : "makanya besok lebih giat lagi dong!hihi"

Keadaan di kelas 5-a (yang ada Andi sama Ade)sungguh ricuh dan ramai..

Andi : "knapa kau nangis?akukan menang! ini hadiah untukmu loh!"

Ade : "ngga knapa knapa ndi."

Flashback di pembicaraan abangnya karina(Yoga),Karina dan Ade yang menonton pertandingan tadi;

Yoga : "Ade,kau dukung kevin ya?haha udah jadian aja kalian!haha"

Ade : "maksud kakak?jadian?apa ntuh?"

Yoga : "dasar anak anak!.oia, ngomong ngomong Ade dukung siapa nih?pacarnya beda kelas tapi kelasnya ikut tanding?"

Ade(langsung nangis) :"ngga tau kak."

Yoga(curiga) : "loh knapa dek?tapi si Andi udah dket bener tuh ama kamu?"

Ade (polos) :"aku ga ngerti kak,pilih kevin atau andika,aku sama kevin bahkan udah lama bahkan dari kecil aku bener bener ga tau harus gimana lagi kalo di tanya dukung mereka berdua..."

Karina:"jadi kau sukak sama kevin jugak?kaukan udah punya Andika!(anak anak tetep aja ngga ngerti soal gini)."

Yoga : "(cintanya si Ade..bener bener egois)sudah sudah! hal yang kalian alami itu cuma hal sepele...jika umur kalian seperti aku,baru kalian rasakan perasaan yang sebenarnya.hahaha!

0 Komplain:

Posting Komentar